• Indra Sjafri Siapkan Tiga Tahap Latihan Untuk Garuda Muda

    Indra Sjafri Siapkan Tiga Tahap Latihan Untuk Garuda Muda
    Indra Sjafri saat memimpin latihan beberapa waktu lalu © yahooyot.com/Fajar Rahman
    Program latihan telah disiapkan Indra Sjafri untuk skuat Timnas Indonesia U-19. Sang pelatih mengatakan bahwa akan ada tiga tahap latihan yang ditempuh para pemain sebelum tampil di Piala AFC U-19 di Myanmar tahun depan.

    Tiga tahap latihan itu adalah general preparation, specific preparation dan match and competition. Tahap general preparation difokuskan untuk menaikkan kemampuan pemain dalam menyerap oksigen (VO2MAX), dari 55 menjadi 60 atau yang 60 ditingkatkan menjadi 65.

    "Kami butuh dua bulan untuk menaikkan VO2MAX pemain. Makanya dibutuhkan pemusatan latihan jangka panjang," kata Indra Sjafri.

    Pelatih yang baru saja mendapat kontrak baru hingga 2015 mendatang ini mengatakan, tahapan latihan ini termasuk uji coba yang telah disiapkan. "Untuk uji coba baik lokal maupun internasional saat ini belum ada rencana. Informasi yang beredar saat ini tidak benar," tandasnya.

    Sementara itu, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) La Nyalla Mahmud Mattalitti mengaku pihaknya memberikan kepercayaan penuh kepada Indra Sjafri.

    "Kami mempercayakan program teknis dan breakdown detailnya kepada coach Indra Sjafri. Yang jelas target kita adalah lolos ke Piala Dunia U-20 di Selandia Baru," kata La Nyalla Mattalitti di Bandara Soekarno Hatta Jakarta. (bln/ctr)

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Support : Your Link | Your Link | Your Link
    Copyright © 2013. Goalyot - All Rights Reserved
    Template Created by Orang boyot Published by Yahooyot
    Proudly powered by Blogger